Sabtu, 19 Mei 2012

Contoh Surat Wasiat


Pada hari ini,Selasa,tanggal .................. ,berhadapan dengan saya .................... ,Sarjana Hukum ,Magister Kenotariatan ,Notaris di .................. ,dengan dihadiri saksi-saksi yang nama-namanya akan disebut pada akhir akta ini :






-    Penghadapmenerangkan hendak membuat surat wasiat dan untuk itu memberitahukan kemauannya yang berakhir kepada saya Notaris,dihadapan saksi-saksi .
          -      Kemauan itu ,saya, Notaris,susun dan suruh tulis dalam perikataan-perkataan sebagai berikut :


"Saya ...........................................................................................................................................................
 ...................................................................................................................................................................


         -    Setelah susunan perkataan tersebut selesai,maka sebelum membacakannya,saya minta kepada  
penghadap untuk memberitahukan kemauannya yang terakhir kepada saya,Notaris,dihadapan saksi-saksi.
        -    Setelah permintaan ini dipenuhi oleh penghadap,maka susunan perkataan tadi saya,Notaris,bacakan kepada penghadap,dan sesudahnya saya,Notaris,tanya kepadanya,apakah yang dibacakan itu benar memuat kemauannya yang terakhir.

           -   Dan atas pertanyaan itu penghadap menjawab bahwa apa yang dibacakan itu benar memuat kemauannya yang terakhir.
           -    Pembacaann,Pertanyaan dan penjawaban itu semuanya dilakukann dihadapan saksi-saksi.
           -     Penghadap,saya,Notaris,kenal.
_______________________  DEMIKIANLAH AKTA INI__________________________________
       
 Dibuat sebagai minuta dan dilangsungkan di ............ , pada hari dan tanggal tersebut pada kepala akta ini dengan dihadiri oleh para saksi :

        BPK ____________.
        BPK ____________.
Kedua-duanya pegawai kantor notaris ,bertempat tinggal di ______.
Segera setelah akta ini saya ,Notaris,bacakan kepada penghadap dan saksi-saksi ,maka akta ini ditanda tangani oleh penhadap,saksi-saksi dan saya ,Notaris.
 Notaris
___________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar